Thursday 31 December 2015

Menikmati Pergantian Tahun di Amed

Kamis, 31 Desember 2015

Pantai Amed terletak di Utara Kabupaten Karangasem, tepatnya di kecamatan Abang, kurang lebih 3 jam perjalanan darat dari Denpasar. Kalau ingin menginap di Amed tersedia banyak pilihan tempat dari harga seratus ribuan untuk guest house sampai jutaan rupiah untuk villa mewah. 

Aktifitas yang bisa dilakukan di Amed adalah menikmati sunset dari puncak bukit, dengan panorama pantai yg dihiasi perahu traditional yang berwarni warna dan latar belakang Gnung Agung yg menjulang di balik bukit. sayang saat kita kesana langit berawan menyelimuti pantai Amed.
Jika pingin menikmati sunrise bisa menyusuri dengan kendaraan di sepanjang jalan arah timur pantai amed dimana banyak tempat menarik yg bisa digunakan untuk menikmatinya.
Pantai Amed dari Puncak Bukit

Kegiatan lain yg sering dilakukan di amed adalah snorkeling, tempatnya cocok sekali untuk pemula bahkan anak anak saja masih aman melakukannya karena airnya sangat tenang. Snorkeling disini tidak perlu menggunakan perahu atau boat karena terumbu karang posisinya sangat dekat dengan pantai . Untuk peralatan snorkening sendiri sudah banyak penduduk sekitar yang menyewakannya hanya dengan 25 ribu sudah dapat peralatan komplit. Lokasi snorkeling adalah pantai Jemeluk - Amed.
*Tip snorkeling di Amed adalah sebelum snorkeling lihatlah warna dasar pantai, kalau hitam berarti itu karang, kalau keputihan berarti pasir, artinya mulailah masuk ke lokasi spot yg di inginkan melalui pasir, karena kalau lewat karang akan terkula akan goresan karang yg tajam. setelahnya tinggal ikuti saja celah celah kosong, sampai akhirnya akan dijumpai warna warni ikan yg beraneka ragam, juga keindahan terumbu karang disana.
*Mulailah sekitar jam 8 pagi, karena kalau terlalu siang teriknya matahari akan sangat menyengat
Pantai Jemeluk - Amed



Snorkeling
Pergantian tahun baru di amed tidak seramai tempat wisata umumnya yg ada di Bali, jadi sangat cocok yg menyukai ketenangan, meskipun kembang api tetap saja masih ada.

Jadi cobalah mencoba wisata air di daerah timur, sekalian juga kunjungi tempat wisata lainnya di sekitar karangasem, antara lain  Tirta Gangga, Taman Ujung, Bukit Asah, Desa Tenganan, Pantai Candi Dasa, Virgin Beach, dll.



No comments:

Post a Comment